Pages

Daily GRAM

21.7.11

Malaysia Trip, Day 2...

Lanjuttt... Day 2 on Malaysia. Di hostel memang biasanya disediain breakfast berupa roti, tapi saat itu gw lagi pengen nyobain makanan lain, jadi gw tanya ke Patrick yang saat itu lagi bertugas di front desk, kira-kira dia punya rekomendasi apa buat kita nyarap. He suggested roti canai, near the hostel, karena kedengeran menarik, mengarahlah kita ke sana, jalan kaki 1 menit dari hostel, di gang gitu, terlihat penampakan si gerobak canai.

Karena masih coba-coba, kita masing-masing pesen 1 canai kosong (1RM) & 1 teh tarik (1RM). Untuk canai dikasi 2 jenis bumbu, entah apa judulnya, yang pasti yang lebih pedes yang lebih enak. For that price, the canai was awesome! Teh tariknyapun enak. (Ngacungin jempol sambil geleng pala ala India seperti si penjual...)


Hari itu kita berencana jalan-jalan ditemani seorang temen dari temen gw yang kerja di Malaysia, tapi karena janjian-nya jm 11an, abis breakfast kita mampir dulu ke Pavilion, salah satu mol ter-hip di bukit bintang. Nyampe-nyampe disambut dengan tulisan SALE (nyengir lebar :D) Masih pagi-pagi ga yang cewe ga yang cowo akhirnya pada belanja. I recommend Padini Concept Store (group-nya Vincci dan kawan-kawan). Dan toko-toko lainpun sale dengan potongan harga lumayan (jempol).


Sebuah berkah kalau temennya temen gw itu bawa mobil, dan bersedia membawa kita yang 6 orang itu jalan-jalan (terharu). Pertama, kita mengarah ke Putrajaya, tapi berhenti dulu di sebuah daerah yang buat kita tampak seperti Serpong/BSD buat makan. Mampir di 1 restoran yang namanya Penang House. Oke, semalem udah makan prawn noodle, kali ini peser Char Kway Teow (7RM). Datang dalam porsi lumayan besar (tapi tetep aja abis). Rasa yah standard lah...


Then, menuju Putrajaya. Begitu masuk, wiiiih keren. Katanya di sini daerah pusat pemerintahan, bangunannya bagus-bagus, cucok wat poto-poto. Dah gitu pas hari Sabtu, sepiiii, enak buat guling-gulingan di jalan raya (don't try this!). Kita juga sempet liat beberapa couple foto pre-wed di sana. Kalau ke Malaysia, berkunjunglah ke sana :)


Lanjut lagi ke tujuan utama kita hari itu, Melaka! Melaka itu kira-kira 2 jam perjalanan kalo dari Kuala Lumpur. Sebenernya gw juga bingung kalo naek bus turun di mana, dan naek apa selama di sananya, tapi untung banget hari itu ada yang nganterin keliling (terharu lagi...)

Ga usah jelasin yah sejarah Melaka, cek wikipedia aja kalo mau tau, I'll just show you the pictures. Hari itu weekend, dan Melaka cukup ramai, karena banyak turis dari berbagai daerah ke sana. Ada yang namanya menara Taming Sari, kalau naik itu, bisa liat Melaka dari atas, tapi gak nyobain :)


Kalo bawa mobil, just park your car somewhere around Jonker Walk, then stroll around. Bangunan-bangunan tua ada di sekeliling, dari klenteng, sampe gereja. Salah satu makanan khas di sini adalah Chicken Rice Ball, dan kita nyobain di restoran yang namanya Famosa. Rice Ball itu sendiri seperti nasi hainam yang udah dikepal jadi bulet-bulet padat @ 0.3RM. Ada juga menu yang paketan, tapi karena nyoba rame-rame, kita pesen rice ball 2 per orang, ditambah ½ Roasted Chicken (16RM), ½ Kampung Chicken (25RM), Bean Sprout a.k.a Toge (9RM). Untuk minumnya gw pesen Wheat Grass Juice (2RM). Overall oke lah, cukup unik rice ball-nya.


Lanjut lagi ngider-ngider, cuaca juga cerah, walo udah mo jm 6 sore, langit masih biru. Jalan menyusuri jembatan Tan Kim Seng, melihat Sungai Melaka, Tukang Becak Hias (setau gw tarifnya lumayan mahal untuk ngider setengah jam) yang bak odong-odong, becaknya full music, dari hiphop, India, sampe ada yang nyetel Cinta Satu Malam (-_-')


Di seberang jalan juga ada Queen Victoria Fountain, Tan Beng Swee Clocktower, Cannonball.


Rata-rata bangunan peninggalan bersejarah di sini warnanya merah bata, salah satu yang paling terkenal Christ Church Melaka, yang kalo cari gambar tentang Melaka, pasti muncul bangunan ini.


Jalan ke arah sebaliknya, kita bisa melihat replika kapal Portugis yang juga jadi objek foto-foto di sini. Pas gw moto ini kira-kira uda hampir jam 7 malam, dan langit masih biru gitu.


Makin gelep, makin rame pula sepanjang Jonker Walk, pedagang-pedagang bermunculan, turispun makin banyak. Dari pedagang aksesoris, tas, baju, dan berbagai jenis makanan menawarkan dagangan mereka. Kalo perutnya lemah iman kek temen gw, semua makanan pasti pengen dicobain, tapi memang buanyaaaak banget cemilan menarik di sini.


Makin malam, saatnya pulang, sampe Bukit Bintang, wiiih rame banget di malam minggu, pas juga lagi ada konser, mo jalan aja harus nyelip-nyelip. Jalan sedikit dari Bukit Bintang, bakal ketemu yang namanya Jalan Alor yang sepanjang jalan isinya makanan semua. Sebenernya pengen nyobain makanan yang aneh-aneh, tapi karena udah cape & laper, duduk aja di resto Dragon View yang ga terlalu rame, dan mesen Mixed Duck Rice (campur pork maksudnya, RM11.50), dan Chinese tea (RM6) untuk ber5. Nasi campurnya sih jauuuuh enakan Atek punya :p, tapi udah laper apa aja masuk perut deh..


And so, this was the end of our second day trip, zzz.

***
Kurs RM ± = IDR 2850

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pieces of My Blog

review (333) food (322) seafood (99) Central Jakarta (87) chicken (80) rice (79) pork (76) noodle (67) South Jakarta (64) travel (64) beef (62) indonesian cuisine (62) japanese cuisine (62) West Jakarta (58) desserts (55) dessert (52) italian cuisine (51) cake (48) chinese cuisine (47) pasta (47) daily (43) Grand Indonesia (32) soup (32) american cuisine (30) North Jakarta (27) ice cream (27) korean cuisine (27) family (26) chit chat (25) PIK (21) salad (21) miscellaneous (20) thoughts (20) Central Park (19) burger (19) pizza (19) dim sum (18) steak (18) friends (16) japan (16) South Korea (15) kway teow (15) Plaza Indonesia (14) backpacker jepang (14) biaya ke jepang (14) duck (14) jalan-jalan jepang (14) japan trip (14) jepang (14) persiapan ke jepang (13) sushi (13) thai cuisine (13) indian cuisine (12) singapore cuisine (12) french cuisine (11) hotel (11) yogyakarta (11) Pacific Place (10) singapore (10) ramen (9) senopati (9) Seoul (8) all you can eat (8) chocolate (8) coffee shop (8) doodling (8) fine dining (8) kopitiam (8) tex-mex cuisine (8) Gandaria City (7) Puri Indah (7) Serpong (7) event (7) fashion (7) milk tea (7) Mal Puri Indah (6) Taman Anggrek (6) brunch (6) pastry (6) scbd (6) tea (6) thamrin (6) Hong Kong (5) Taman Ratu (5) backpacker korea (5) lamb (5) looklet (5) malaysia (5) mocktail (5) sashimi (5) thailand (5) travel korea (5) Kota Kasablanka (4) coffee (4) dutch cuisine (4) gapyeong (4) itinerary korea (4) malaysian cuisine (4) meatball (4) mexican cuisine (4) osaka (4) phuket (4) sandwich (4) snack (4) tokyo (4) vegetarian (4) Alam Sutera (3) Citywalk Sudirman (3) Jeju (3) Lotte Shopping Avenue (3) Mangga Besar (3) Muara Karang (3) Plaza Senayan (3) Senayan City (3) Setiabudi One (3) biaya korea (3) bsd (3) buffet (3) cocktail (3) curhat colongan (3) curry (3) fast food (3) jalan-jalan korea (3) kyoto (3) menteng (3) mobile apps (3) peranakan cuisine (3) porridge (3) prayers (3) spanish cuisine (3) sudirman (3) theme park (3) Gatot Subroto (2) Panglima Polim (2) Sabang (2) Taiwanese Cuisine (2) bsd city (2) busan (2) delivery (2) disneyland (2) feed (2) foie gras (2) fruit (2) german cuisine (2) green ville (2) idol (2) ismaya (2) jalan panjang (2) karawaci (2) martabak (2) mood (2) mushroom (2) music (2) petite france (2) photoraphy (2) ramadhan (2) rooftop (2) satay (2) shabu-shabu (2) sky dining (2) smoothies (2) supermarket (2) tangerang (2) tempura (2) the breeze (2) visit korea (2) wine (2) Bogor (1) Cisarua (1) FX (1) Femina (1) Femina FoodLovers (1) For Sale (1) Hajime Ramen House (1) Juanda (1) Kuningan (1) Kuningan City (1) Living World (1) MKG (1) Mal Ciputra (1) PX Pavilion (1) Pesanggrahan (1) Sentul (1) Slipi (1) Tangerang Selatan (1) Tebet Green (1) World Street Food Congress 2013 (1) aeon mall (1) airasia jepang (1) alcohol (1) art (1) asisten pribadi (1) backpacker ke korea (1) bakso (1) bandung (1) bangkok (1) bar (1) beach (1) belgian cuisine (1) best ramen Jakarta (1) bintaro (1) bread (1) breakfast (1) british cuisine (1) bubur ayam (1) buka puasa (1) cake shop (1) celebrity chef (1) cheap eats korea (1) chicken rice (1) christmas (1) citos (1) comfort food (1) cookies (1) croissant (1) de ritz building (1) disneysea (1) diy (1) doraemon (1) dotonbori (1) dream (1) emporium pluit (1) fish (1) food bazaar (1) food court (1) fujiko f. fujio (1) fusion (1) garden korea (1) gelato (1) gion (1) gotemba (1) gotemba premium outlet (1) gusung macan (1) gwangali (1) haeundae (1) high tea (1) home-made cuisine (1) hotdog (1) intiland tower (1) itinerary jepang (1) jepang mahal (1) jogja (1) juice (1) kawasaki (1) kebayoran (1) kelapa gading (1) kemang (1) kemayoran (1) kempinski (1) kepulauan seribu (1) kiyomizu dera (1) korail pass (1) kushiyaki (1) lighting festival (1) lippo mall kemang (1) lippo mall puri (1) makan apa di myeongdong (1) makan murah di korea (1) mal kelapa gading (1) mandarin oriental (1) membabibuta (1) middle eastern cuisine (1) midplaza (1) milkshake (1) moroccan cuisine (1) mutton (1) myeongdong (1) myeongdong food guide (1) nami island (1) nara (1) one belpark (1) pancake (1) pembuatan visa korea selatan (1) penang (1) pengajuan visa korea (1) persiapan jepang (1) persiapan ke korea (1) pho (1) pim (1) pondok indah (1) por que no (1) portugese cuisine (1) pulau balik layar (1) pulau bulat (1) pulau gosong (1) pulau harapan (1) pulau macan (1) pulau perak (1) radio dalam (1) ramen Jakarta (1) ramen PIK (1) recipe (1) restoran myeongdong (1) roxy (1) running man haha restaurant (1) sausage (1) sekapur sirih (1) sekosani (1) semanggi (1) seoul food guide (1) set menu (1) shinsaibashi suji (1) shopping (1) sogo (1) sop buntut (1) stea (1) steak ramen (1) street food (1) suki (1) sundanese food (1) sunday brunch (1) swiss cuisine (1) the garden of morning calm (1) tips (1) toast (1) tokyo disneyland (1) transportasi jepang (1) transportasi korea (1) turkey (1) turkish cuisine (1) tv (1) udon (1) umeda (1) universal studios (1) valentine (1) vegan (1) venison (1) vietnamese cuisine (1) visa jepang (1) visa korea ditolak (1) waffle (1) warisan kuliner (1) wedding venue (1) wolter monginsidi (1) yakiniku (1) yanaka ginza (1) yesboss (1)