Pages

7.10.16

GYOZA BAR - Tribeca Park, Central Park Mall


Central Park adalah salah satu mall yang paling sering saya kunjungi. Karena lumayan sering mondar-mandir di mall ini, saya cukup ngeh ketika ada toko ataupun restoran baru yang dibuka. Beberapa bulan lalu, saya sempat melihat bahwa sebuah restoran bernama GYOZA BAR akan segera dibuka di Tribeca Park, dan ternyata sekarang tempat ini sudah dibuka. Jadilah saya mampir ke tempat ini beberapa hari lalu. Jadi apakah tempat ini hanya menyediakan gyoza seperti namanya? Yuk kita lihat seperti apa tempatnya, dan makanan minuman apa saja yang bisa kita temukan di tempat ini.


Rupanya GYOZA BAR ini berada di bawah manajemen yang sama dengan restoran MIDTOWN di daerah SCBD. Dari arah Tribeca Park, restoran ini terlihat cukup jelas. Begitu sampai di depan GYOZA BAR, kita akan disambut dengan meja dan kursi bernuansa biru yang terletak di area outdoor dari tempat ini. 



Dari namanya, mungkin kita sudah dapat menduga bahwa restoran ini menyajikan makanan yang keJepang-Jepangan, dan kalau biasanya restoran Jepang mengambil nuansa yang earthy tone, dengan meja dan bangku kayu, dan penerangan yang cenderung redup, di GYOZA BAR malah akan mendapati bar serta meja dan bangku berwarna-warni yang mengisi sebagian besar ruangan di tempat ini. 


Walaupun agak berbeda dengan nuansa restoran Jepang kebanyakan, kita tetap dapat menemukan nuansa Jepang melalui dekorasi seperti lukisan-lukisan yang menghias sisi-sisi ruangan. Suasana GYOZA BAR cukup nyaman untuk duduk santai bersama teman baik siang ataupun malam, juga didukung lokasi restoran yang menghadap langsung ke Tribeca Park. Namun kalau ada 1 hal yang mungkin jadi kekurangan buat saya adalah antara area smoking dan non smoking tidak dipisahkan atau dibatasi oleh sekat.







 Jadi apakah tempat ini hanya menyajikan gyoza seperti namanya? Ternyata tidak. GYOZA BAR memang mengusung konsep seperti izakaya di mana biasanya orang-orang Jepang menikmati minuman sambil ditemani makanan ringan sepulang kerja, dan gyoza-lah yang dijadikan highlight GYOZA BAR sebagai teman minum-minum tersebut. Namun rupanya gyoza hanyalah satu dari sekian banyak menu yang terdapat di tempat ini. Pilihan makanan di GYOZA BAR cukup banyak, dari yang ringan, makanan untuk sharing, makanan berat, sampai kepada menu dessert. Selain itu GYOZA BAR juga menyediakan berbagai jenis minumal beralkohol. Nah berikut ini beberapa makanan dan minuman yang sempat saya coba di sini (harga belum termasuk service charge 7% & pajak 10%).

Edamame - IDR 18,000 

Sepiring edamame untuk mengawali makan siang saya hari itu.

Martini Wakame Salad with Ebi Mayo - IDR 43,000 

Sebagai pembuka, wakame salad yang disajikan di dalam gelas martini ini bisa menjadi pilihan, Di sisi gelas terdapat udang goreng yang saya pikir hanya udang goreng tepung biasa, namun ternyata rasanya agak manis dan pedas, enak!

Tori Corn Potage - IDR 29,000 

Tori Corn Potage ini merupakan sup jagung kental dengan ayam dan green tea oil. Rasanya cenderung gurih dan asin, dan di atasnya terdapat youtiao/cakwe yang telah dibumbui, cocok untuk disobek dan dicelup ke dalam sup,

Sumo  Salad Bowl - IDR 56,000

Dari beberapa menu salad yang ada saya mencoba Sumo Salad Bowl yang berisikan baby romaine lettuce, grilled chicken teriyaki, wortel, jagung, cherry tomatotes dengan ginger soy dressing yang cenderung gurih.

Gyoza Bar Roll - IDR 85,000

Di sini juga tersedia beberapa menu sushi, salah satunya Gyoza Bar Roll yang terdiri dari shrimp tempura, timun, spicy aioli, daun bawang, alpukat, dan mentai salmon di atasnya.

Pork Pate - IDR 45,000

Nah menu yang ini cukup unik, dan sebenarnya lebih kebarat-baratan daripada ketimuran. Pork Pâté  yang kalau dilihat sekilas seperti bumbu kacang ini merupakan campuran dari daging bagian pipi dan lemak yang diolah menjadi bentuk pastePork Pâté ini disajikan dengan tortilla yang crispy. Rasanya boleh dibilang cukup asing di lidah saya, baik teksturnya yang agak oily, maupun rasanya yang cenderung manis dan asin. Mau mencoba sesuatu yang beda? Mungkin bisa mencoba Pork Pâté ini.

Chicken Mushroom Truffle Gyoza / Gyoza-Nova - IDR 42,000
Chicken Mushroom Truffle Gyoza / Gyoza-Nova - IDR 42,000

Akhirnya sampai juga kepada menu gyoza. Gak lengkap rasanya mampir ke GYOZA BAR tanpa memesan menu gyoza. Menu gyoza yang satu ini berisikan 6 potong gyoza mixed antara pan grilled chicken gyoza & chicken truffle, dilengkapi dengan spicy mayo, mozaarella, jalapeno, enoki, serta tobiko di atasnya. Not your usual plate of gyoza for sure. Dari deretan ingredients yang saya sebut tadi, mungkin sudah terbayang bahwa tidak mungkin rasanya tidak enak walaupun penampilannya terlihat agak berantakan.

Spam Me Baked Rice - IDR 65,000

Masih lapar? Tenang saja, GYOZA BAR juga menyediakan menu makanan berat. Dari beberapa menu baked rice yang ada, saya mencoba Spam Me Baked Rice  yaitu baked rice dengan potongan Spam (ham), dilengkapi dengan telur, keju, nori, ginger, scallions di atasnya. Kombinasi spam & cheese sudah pasti menghasilkan rasa keseluruhan yang savory.

Chilies Gyoutan Don - IDR 69,000

Ada juga menu donburi seperti Chilies Gyoutan Don. Gyutan don seperti kita tahu merupakan menu nasi dengan potongan lidah sapi di atasnya. Lidah sapinya dimasak dengan potongan cabai sehingga rasanya cenderung pedas dan sedikit manis. A nice option for lunch,

Salmon Don - IDR 65,000

Untuk pecinta sashimi, GYOZA BAR juga menyediakan menu seperti Salmon Don ini, yaitu sushi rice dengan potongan salmon sashimi di atasnya.

Dorayaki Ice Cream Sandwich - IDR 40,000

Sebagai penutup, GYOZA BAR menghadirkan beberapa menu dessert. Di atas ini ada Dorayaki Ice Cream Sandwich - green tea ice cream di antara potongan dorayaki, dengan whipped cream dan taburan kacang di atasnya.

Black Sesame Seed - IDR 55,000

Ingin mencoba dessert yang cukup unik? Cobain Black Sesame Bread Pudding ini yang tekstur bagian dalamnya lembut namun crunchy dan sedikit lengket di bagian luarnya.

Mango Cheese Cake - IDR 55,000

Tapi balik lagi ke selera asal, sebagai penggemar berat cheesecake, Mango Cheese Cake menjadi pilihan menu dessert favorit saya di tempat ini. Perpaduan yang pas antara mango yang sweet and fresh, dengan keju yang savory. Goodness!

Dan di bawah ini adalah sebagian kecil menu mocktail dan cocktail yang ada di GYOZA BAR.

Orenji Cinnamon - IDR 40,000

Fresh orange juice, cinnamon syrup, earl grey syrup.

Pina and Ginger Smash - IDR 40,000

Pineapple puree, mint leaf, ginger syrup. fresh lemon juice, pineapple juice.

Wild Geisha - IDR 95,000

Vodka, apple juice, wildberry syrup, strawberry fruit, blueberry fruit, lime fruit.

Kuroi Mule - IDR 90,000

Russian Vodka, homemade ginger liqueur, elder flower syrup, fresh lime juice, stout.

The food and drinks at this place were quite good overall. Melalui kunjungan pertama saya ke GYOZA BAR, saya menjadikan tempat ini salah satu pilihan tempat duduk ngobrol dengan teman-teman di Central Park sambil menikmati menu tapas, gyoza, dessert, ditemani segelas mocktail atau sebotol bir. Nah untuk yang suka bingung mau nongkrong di mana sampai tengah malam di Central Park, tempat ini juga dapat dijadikan pilihan, karena buka sampai larut malam, yaitu sampai jam 1 pagi setiap Minggu-Kamis, dan sampai jam 2 malam setiap Jumat & Sabtu,

-------
GYOZA BAR
Central Park
Tribeca Park, Lantai Ground
Jakarta Barat
RSVP (021) 29201125
www.gyozabarjakarta.com
IG @gyozabarjakarta
Sun-Thur: 10 AM - 1 AM
Fri-Sat: 10 AM - 2 AM

Gyoza Bar Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

2 komentar:

Pieces of My Blog

review (334) food (322) seafood (99) Central Jakarta (87) chicken (80) rice (79) pork (76) travel (69) japanese cuisine (67) noodle (67) South Jakarta (64) indonesian cuisine (62) beef (61) West Jakarta (58) desserts (55) dessert (52) italian cuisine (51) cake (48) chinese cuisine (47) pasta (47) japan (33) Grand Indonesia (32) daily (32) soup (32) american cuisine (30) North Jakarta (27) ice cream (27) korean cuisine (27) japan trip (26) PIK (21) salad (20) Central Park (19) burger (19) dim sum (19) jalan-jalan jepang (19) miscellaneous (19) pizza (19) steak (18) thoughts (18) South Korea (15) backpacker jepang (15) biaya ke jepang (15) kway teow (15) Plaza Indonesia (14) duck (14) jepang (14) thai cuisine (14) yogyakarta (14) hotel (13) persiapan ke jepang (13) sushi (13) indian cuisine (12) ramen (12) singapore cuisine (12) french cuisine (11) family (10) singapore (10) Pacific Place (9) coffee shop (9) friends (9) japan trip 2019 (9) senopati (9) Seoul (8) all you can eat (8) autumn in japan (8) chocolate (8) doodling (8) fine dining (8) kopitiam (8) tex-mex cuisine (8) Gandaria City (7) Puri Indah (7) Serpong (7) event (7) fashion (7) hokkaido (7) milk tea (7) osaka (7) tokyo (7) Hong Kong (6) Mal Puri Indah (6) Taman Anggrek (6) brunch (6) pastry (6) scbd (6) tea (6) thailand (6) thamrin (6) Taman Ratu (5) backpacker korea (5) fall in japan (5) japan trip 2017 (5) kyoto (5) lamb (5) looklet (5) malaysia (5) mocktail (5) sashimi (5) travel korea (5) Kota Kasablanka (4) Plaza Senayan (4) coffee (4) dutch cuisine (4) gapyeong (4) itinerary korea (4) japan trip budget (4) malaysian cuisine (4) meatball (4) mexican cuisine (4) phuket (4) sandwich (4) snack (4) vegetarian (4) Alam Sutera (3) Citywalk Sudirman (3) Jeju (3) Lotte Shopping Avenue (3) Mangga Besar (3) Muara Karang (3) Senayan City (3) Setiabudi One (3) biaya korea (3) bsd (3) buffet (3) cocktail (3) curhat colongan (3) curry (3) disneyland (3) fast food (3) itinerary jepang (3) jalan-jalan korea (3) menteng (3) mobile apps (3) peranakan cuisine (3) porridge (3) sapporo (3) spanish cuisine (3) sudirman (3) theme park (3) Gatot Subroto (2) Panglima Polim (2) Sabang (2) Taiwanese Cuisine (2) bangkok (2) biei (2) bsd city (2) busan (2) delivery (2) feed (2) foie gras (2) fruit (2) furano (2) german cuisine (2) green ville (2) hakodate (2) hokkaido rail pass (2) idol (2) ismaya (2) jalan panjang (2) jogja (2) karawaci (2) martabak (2) mood (2) mushroom (2) music (2) otaru (2) pembuatan visa korea selatan (2) petite france (2) photoraphy (2) ramadhan (2) rooftop (2) satay (2) shabu-shabu (2) shirakawa go (2) sky dining (2) smoothies (2) supermarket (2) tangerang (2) tempura (2) the breeze (2) transportasi jepang (2) visa jepang (2) visa korea ditolak (2) visit korea (2) wine (2) yokohama (2) Bogor (1) Cisarua (1) FX (1) Femina (1) Femina FoodLovers (1) For Sale (1) Hajime Ramen House (1) Juanda (1) Kuningan (1) Kuningan City (1) Living World (1) MKG (1) Mal Ciputra (1) PX Pavilion (1) Pesanggrahan (1) Sentul (1) Slipi (1) Tangerang Selatan (1) Tebet Green (1) World Street Food Congress 2013 (1) aeon mall (1) airasia jepang (1) airport (1) alcohol (1) art (1) asakusa (1) asisten pribadi (1) backpacker ke korea (1) bakso (1) bandung (1) bar (1) beach (1) belgian cuisine (1) best ramen Jakarta (1) bintaro (1) bread (1) breakfast (1) british cuisine (1) bubur ayam (1) buka puasa (1) cake shop (1) celebrity chef (1) cheap eats korea (1) chicken rice (1) christmas (1) citos (1) comfort food (1) cookies (1) croissant (1) de ritz building (1) disneysea (1) diy (1) doraemon (1) dotonbori (1) emporium pluit (1) fish (1) foliage (1) food bazaar (1) food court (1) fuglen (1) fujiko f. fujio (1) fusion (1) garden korea (1) gelato (1) gion (1) gotemba (1) gotemba premium outlet (1) gusung macan (1) gwangali (1) haeundae (1) hakone (1) high tea (1) home-made cuisine (1) hotdog (1) htiachi seaside park (1) intiland tower (1) jepang mahal (1) jr pass (1) juice (1) kawasaki (1) kebayoran (1) kelapa gading (1) kemang (1) kemayoran (1) kempinski (1) kepulauan seribu (1) kiyomizu dera (1) korail pass (1) kushiyaki (1) lake toya (1) lighting festival (1) lippo mall kemang (1) lippo mall puri (1) macau (1) makan apa di myeongdong (1) makan murah di korea (1) mal kelapa gading (1) mandarin oriental (1) meguro (1) membabibuta (1) middle eastern cuisine (1) midplaza (1) milkshake (1) moroccan cuisine (1) mutton (1) myeongdong (1) myeongdong food guide (1) nami island (1) nara (1) one belpark (1) pancake (1) penang (1) pengajuan visa korea (1) persiapan jepang (1) persiapan ke korea (1) pho (1) pim (1) pondok indah (1) por que no (1) portugese cuisine (1) prayers (1) promo (1) pulau balik layar (1) pulau bulat (1) pulau gosong (1) pulau harapan (1) pulau macan (1) pulau perak (1) radio dalam (1) ramen Jakarta (1) ramen PIK (1) recipe (1) restoran myeongdong (1) roxy (1) running man haha restaurant (1) sausage (1) sekapur sirih (1) sekosani (1) semanggi (1) seoul food guide (1) set menu (1) shinsaibashi suji (1) shopping (1) sogo (1) sop buntut (1) starbucks (1) starbucks reserve (1) stea (1) steak ramen (1) street food (1) suki (1) sundanese food (1) sunday brunch (1) swiss cuisine (1) takayama (1) the garden of morning calm (1) tips (1) toast (1) tokyo disneyland (1) toyako (1) transportasi korea (1) traveloka (1) turkey (1) turkish cuisine (1) tv (1) udon (1) umeda (1) universal studios (1) valentine (1) vegan (1) venison (1) vietnamese cuisine (1) voucher (1) waffle (1) warisan kuliner (1) wedding venue (1) winter in japan (1) wolter monginsidi (1) yanaka ginza (1) yesboss (1)