Pages

30.7.15

JAPAN TRIP: DAY 2 Universal Studios Japan (Osaka)


Finally saya menulis juga tentang hari ke-2 di Jepang! Sewaktu persiapan ke Jepang saya cukup bingung mau ke Universal Studios atau ke Disney Theme Parks, atau kesemuanya yang cukup memakan biaya. Pada akhirnya saya dan teman saya memutuskan untuk mengunjungi 3 theme parks sekaligus pada trip kami ke Jepang, dan theme park pertama yang kami kunjungi adalah Universal Studios Japan - Osaka pada tanggal 30 April 2015.
Universal Studios Japan dapat diakses menggunakan kereta dengan station tujuan Universal City. Saya mengeluarkan JPY 160 untuk ongkos dari Fukushima Station - Universal City. Saya sampai di depan Universal Studios sekitar jam setengah 9 pagi dan suasananya sudah cukup ramai, padahal hari itu adalah hari biasa dan tidak libur.


Langsung kami menuju ticket booth, dan membayar tiket seharga JPY 7,200 untuk masuk ke dalam Universal Studios.


Saya pernah mampir ke Universal Studios Singapore beberapa tahun lalu, dan suasananya memang mirip-mirip, hanya saja Universal Studios Japan lebih luas dan memang ada banyak atraksi yang berbeda. 


Universal Studios Japan terbagi menjadi beberapa bagian yaitu Universal Wonderland, The Wizarding World of Harry Potter, Amity Village, Jurassic Park, San Fransisco, New York, dan Hollywood. Mari kita mulai tour singkat kita di tempat menyenangkan ini.

Popcorn booth at every other side of the theme park.

Dari pintu masuk mengarah ke kanan, kalian akan menemukan Universal Wonderland yang permainannya lebih untuk anak-anak. Di entrancenya yang colorful, kalian akan disambut Hello Kitty, Elmo, dan Snoopy, a nice spot to take pictures also.


Karena waktu saya datang masih bulan April dan masih dalam rangka spring dan easter, telur-telur lucu seperti gambar di bawah ini dengan berbagai karakter bisa ditemukan di sekeliling Universal Studios.


Di sebelah Universal Wonderland, kalian akan menemukan Amity Ville yang bersuasanakan pelabuhan. 


Salah satu spot foto yang paling diminati di Amity Ville adalah si hiu dari film Jaws.



Di antara Universal Wonderland dan Amity Ville, ada bagian yang menjorok ke dalam yaitu The Wizarding World of Harry Potter yang rasa-rasanya paling diminati oleh segenap pengunjung Universal Studios. Untuk masuk ke The Wizarding World of Harry Potter, kita harus terlebih dahulu mengambil tiket terpisah di ticket machine khusus tanpa harus membayar lagi. Tips: the earlier the better, begitu masuk ke Universal Studios, langsung saja cari mesin-mesin ini di dekat area The Wizarding World of Harry Potter. Nantinya entrance ticket kita akan discan, dan kita dapat memilih waktu untuk masuk ke The Wizarding World of Harry Potter.


Nah, seperti di ataslah penampakan tiket masuk ke The Wizarding World of Harry Potter. Sesuai waktu yang tertera, saya boleh masuk ke The Wizarding World of Harry Potter pada waktu yang telah ditentukan, namun berapa lama waktu yang saya habiskan di The Wizarding World of Harry Potter tidak dibatasi.


Ketika masuk, saya melewati  entrance gate seperti di atas, dikelilingi pohon-pohon di sekitar dan juga ditemani theme song Harry Potter yang pastinya sudah tidak asing lagi 'deng deng deng deng deng deng deng.....deng'.

Harry Potter fans must know this car.

Dan akhirnya tibalah saya di The Wizarding World of Harry Potter yang sudah dipadati segenap pengunjung as you may look from the pictures below. Saya sempat foto-foto sama gate-nya dan Hogwart Express, namun apa daya fotonya kurang kece karena banyak orang yang juga foto di sekitarnya. 



The Wizarding World of Harry Potter was cool! Diisi dengan bangunan-bangunan seperti yang kita bayangkan kalau membaca buku atau kita lihat ketika menonton filmnya.


Beberapa bangunan juga bisa dimasuki, yah yang berupa toko dan restoran sih, tapi kalau kalian benar-benar fans Harry Potter pasti senang dengan toko-toko ini, karena di toko-toko ini ada berbagai merchandise Harry Potter, sampai ke makanan dan minuman yang mungkin hanya bisa kita bayangkan ketika membaca atau menonton Harry Potter. 







Ada 2 rides yang bisa kita coba di The Wizarding World of Harry Potter yaitu Harry Potter and the Forbidden Journey serta Flight of the Hippogriff.


Harry Potter and the Forbidden Journey ini berada di dalam bangunan Hogwarts, dan ketika saya datang antriannya sudah cukup luar biasa.


Gambar di atas ini baru mungkin sepersepuluh atau kurang dari total antrian. Setelah mengantri sejam lebih, akhirnya saya dan teman saya  bisa merasakan juga permainan ini, dan antriannya totally worth it, terutama bagi avid fans Harry Potter. It was a 4K3D ride, I didn't know how to explain it but surely it's a must visit attraction in Universal Studios Japan! Walaupun Harry Potter dan segenap teman-temannya berbicara dalam bahasa Jepang di sini, teman saya yang fans berat Harry Potter sampai menitikkan air mata saking terharunya naik attraction ini. Oke, mungkin dia lebay.


Sebelum meninggalkan The Wizarding World of Harry Potter, di mana kalau sudah keluar sudah tidak bisa masuk lagi, teman saya membeli Butterbeer yang sering disebut-sebut dalam seri Harry Potter. Butterbeer ini dapat dibeli dengan gelas plastik ataupun mug seperti di bawah kalau ingin dijadikan kenang-kenangan.


Rasa Butterbeer ini mirip-mirip seperti rootbeer, namun memang ada rasa buttery di dalamnya.


Keluar dari The Wizarding World of Harry Potter, saya jalan-jalan keliling Universal Studios, dan setelah sempat muter beberapa kali, saya menemukan bahwa spot di bawah ini adalah spot sering munculnya maskot-maskot Universal Studios.


Jadi kalau mau foto-foto sama maskot-maskot tersebut, cobalah untuk sering-sering muter daerah sini.

Easter Cookie Monster!

Bert & Ernie!

Taking pictures with them reminded me of the time when I was still a kindergarten student. I had a hard time going to school because of Sesame Street.

Another character Easter eggs.

Lunch time! Saya mampir ke Studio Stars di area Hollywood dan memesan menu di bawah ini.


Sesungguhnya saya lupa nama menu ini, namun ini merupakan salah satu dari tidak terlalu banyak pilihan menu Easter special di tempat ini. Menu yang terdiri dari nasi, setengah ekor ayam serta salad ini harganya JPY 1,790. Lumayan mahal yah? Mungkin ini lunch paling mahal saya di Jepang.



Salah satu mainan yang menurut saya seru juga adalah The Amazing Adventures of Spiderman yang juga merupakan 4K3D ride. Also a must try ride in Universal Studios Japan.


Di San Fransisco area, kalian bisa menemukan segala sesuatu yang berbau Minion, Minion Popcorn Bucket ini misalnya yang berhasil membuat teman saya khilaf dan membelinya walaupun harganya JPY 2,480.


Pantas saja saya mencium semerbak bau pisang di sekitaran, karena rupanya popcorn untuk si Minion popcorn bucket ini adalah popcorn rasa pisang.


Selain itu ada juga Minion Mart dan atraksi yang menampilkan para Minions pada waktu-waktu tertentu.



Saya sempat mencoba beberapa permainan lain seperti  sebelum akhirnya waktu semakin sore dan pada akhirnya untuk memuaskan masa kecil yang kurang main ke theme park saya dan teman saya masuk ke area Universal Wonderland untuk menikmati permainan anak-anak semacam Flying Snoopy, Big Bird's Big Top Circus, dan Elmo's Go-Go Skateboard.




Setelah lelah dan kedinginan (cuaca yang cukup ekstrim di bulan-bulan seperti ini, siang super panas, malam dingin) saya dan teman saya memutuskan untuk pulang.

Pamitan dulu sama Woody.


Kami pulang menggunakan train lagi, dan mencari makan di dekat Fukushima Station.


Tantangan cari makan di sini adalah mencari di mana yang ada menu Inggris. Setelah mondar-mandir bingung mau makan apa, akhirnya saya dan teman saya mampir di salah satu izakaya yang menyediakan menu bahasa Inggris yaitu Yoro No Taki. 

Fried Noodle - JPY 421

Grilled Pork - JPY 389

Dan setelah menikmati menu makan malam saya yang enak-enak (iya, dua-duanya buat saya makan sendiri), saya kembali ke penginapan dan akhirnya beristirahat.

 Finally, day two done! Another twelve days to write. See you at Osaka Aquarium & Osaka Castle!




-------

JAPAN TRIP SERIES 2017
Konnichiwa! I'm back!
JAPAN AUTUMN TRIP 2017: Preparation and Cost
JAPAN AUTUMN TRIP 2017: Back to Dotonbori
JAPAN AUTUMN TRIP 2017: Fall Foliage at Minoo Park and Quick Visit to Kuromon Market
JAPAN AUTUMN TRIP 2017: Autumn in Kyoto
JAPAN AUTUMN TRIP 2017: A Day In Takayama
JAPAN AUTUMN TRIP 2017: November Snow at Shirakawa-Go

JAPAN TRIP SERIES 2015

10 komentar:

  1. Wah rame banget ya padahal weekday. Btw, sama universal studio Singapore oke mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke-an Universal Studios Japan pastinya :D

      Hapus
  2. Wah keren banget. Selain ke Universal Studio, Jepang mana lagi ya yang paling oke buat dikunjungi? ada referensi? Mau banget ke jepang.. Tapi karena sibuk gara gara si Sewa kantor Get Realty bahkan book ke jogja pake rental mobil jogja semberani dicancel. Sedih banget sih

    BalasHapus
  3. I really really enjoy to read your japan trip, and also made me jealous at the same time huhu :( i'm waiting your japan trip: day 6 until the last day. btw, your pics are awesome! kalo boleh tau pake kamera apa ya? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hey there, thank you :) Please wait ya, I'll write soon. I used two cameras for my trip: Samsung NX Mini with f3.5 9mm Prime Lens, also Canon EOS 600D with fix lens 50mm 1.8, but for this post I used only my NX Mini.

      Hapus
  4. mbaa helpfulll blog bangeet! saya mei 2016 nanti mau berangkat ke osaka 10 mei sampai 18 mei :D
    kamu kesana akhir april sampai awal mei ya? cuacanya gimana ya mba? sy liat di pictnya masih pada pakai jaket tapi rok mini wkwkwkw, apa masih dingin ya? thanks before :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, terima kasih :)
      Awal Mei sih kadang panas, kadang dingin. Kalau siang ada matahari yah lumayan panas, tapi sudah mulai hujan juga sedikit-sedikit di bulan Mei. Malam sih lumayan dingin lah masih, tapi gak usah jaket yang tebal :)

      Hapus
  5. Hello! Is it so much crowded there? Do you know in what month does USJ have the least crowded in queue? Thanks!

    BalasHapus
    Balasan
    1. I don't really know what month does USJ have the least crowd, but I bet it is less crowded in non-holiday season.

      Hapus

Pieces of My Blog

review (334) food (322) seafood (99) Central Jakarta (87) chicken (80) rice (79) pork (76) travel (69) japanese cuisine (67) noodle (67) South Jakarta (64) indonesian cuisine (62) beef (61) West Jakarta (58) desserts (55) dessert (52) italian cuisine (51) cake (48) chinese cuisine (47) pasta (47) japan (33) Grand Indonesia (32) daily (32) soup (32) american cuisine (30) North Jakarta (27) ice cream (27) korean cuisine (27) japan trip (26) PIK (21) salad (20) Central Park (19) burger (19) dim sum (19) jalan-jalan jepang (19) miscellaneous (19) pizza (19) steak (18) thoughts (18) South Korea (15) backpacker jepang (15) biaya ke jepang (15) kway teow (15) Plaza Indonesia (14) duck (14) jepang (14) thai cuisine (14) yogyakarta (14) hotel (13) persiapan ke jepang (13) sushi (13) indian cuisine (12) ramen (12) singapore cuisine (12) french cuisine (11) family (10) singapore (10) Pacific Place (9) coffee shop (9) friends (9) japan trip 2019 (9) senopati (9) Seoul (8) all you can eat (8) autumn in japan (8) chocolate (8) doodling (8) fine dining (8) kopitiam (8) tex-mex cuisine (8) Gandaria City (7) Puri Indah (7) Serpong (7) event (7) fashion (7) hokkaido (7) milk tea (7) osaka (7) tokyo (7) Hong Kong (6) Mal Puri Indah (6) Taman Anggrek (6) brunch (6) pastry (6) scbd (6) tea (6) thailand (6) thamrin (6) Taman Ratu (5) backpacker korea (5) fall in japan (5) japan trip 2017 (5) kyoto (5) lamb (5) looklet (5) malaysia (5) mocktail (5) sashimi (5) travel korea (5) Kota Kasablanka (4) Plaza Senayan (4) coffee (4) dutch cuisine (4) gapyeong (4) itinerary korea (4) japan trip budget (4) malaysian cuisine (4) meatball (4) mexican cuisine (4) phuket (4) sandwich (4) snack (4) vegetarian (4) Alam Sutera (3) Citywalk Sudirman (3) Jeju (3) Lotte Shopping Avenue (3) Mangga Besar (3) Muara Karang (3) Senayan City (3) Setiabudi One (3) biaya korea (3) bsd (3) buffet (3) cocktail (3) curhat colongan (3) curry (3) disneyland (3) fast food (3) itinerary jepang (3) jalan-jalan korea (3) menteng (3) mobile apps (3) peranakan cuisine (3) porridge (3) sapporo (3) spanish cuisine (3) sudirman (3) theme park (3) Gatot Subroto (2) Panglima Polim (2) Sabang (2) Taiwanese Cuisine (2) bangkok (2) biei (2) bsd city (2) busan (2) delivery (2) feed (2) foie gras (2) fruit (2) furano (2) german cuisine (2) green ville (2) hakodate (2) hokkaido rail pass (2) idol (2) ismaya (2) jalan panjang (2) jogja (2) karawaci (2) martabak (2) mood (2) mushroom (2) music (2) otaru (2) pembuatan visa korea selatan (2) petite france (2) photoraphy (2) ramadhan (2) rooftop (2) satay (2) shabu-shabu (2) shirakawa go (2) sky dining (2) smoothies (2) supermarket (2) tangerang (2) tempura (2) the breeze (2) transportasi jepang (2) visa jepang (2) visa korea ditolak (2) visit korea (2) wine (2) yokohama (2) Bogor (1) Cisarua (1) FX (1) Femina (1) Femina FoodLovers (1) For Sale (1) Hajime Ramen House (1) Juanda (1) Kuningan (1) Kuningan City (1) Living World (1) MKG (1) Mal Ciputra (1) PX Pavilion (1) Pesanggrahan (1) Sentul (1) Slipi (1) Tangerang Selatan (1) Tebet Green (1) World Street Food Congress 2013 (1) aeon mall (1) airasia jepang (1) airport (1) alcohol (1) art (1) asakusa (1) asisten pribadi (1) backpacker ke korea (1) bakso (1) bandung (1) bar (1) beach (1) belgian cuisine (1) best ramen Jakarta (1) bintaro (1) bread (1) breakfast (1) british cuisine (1) bubur ayam (1) buka puasa (1) cake shop (1) celebrity chef (1) cheap eats korea (1) chicken rice (1) christmas (1) citos (1) comfort food (1) cookies (1) croissant (1) de ritz building (1) disneysea (1) diy (1) doraemon (1) dotonbori (1) emporium pluit (1) fish (1) foliage (1) food bazaar (1) food court (1) fuglen (1) fujiko f. fujio (1) fusion (1) garden korea (1) gelato (1) gion (1) gotemba (1) gotemba premium outlet (1) gusung macan (1) gwangali (1) haeundae (1) hakone (1) high tea (1) home-made cuisine (1) hotdog (1) htiachi seaside park (1) intiland tower (1) jepang mahal (1) jr pass (1) juice (1) kawasaki (1) kebayoran (1) kelapa gading (1) kemang (1) kemayoran (1) kempinski (1) kepulauan seribu (1) kiyomizu dera (1) korail pass (1) kushiyaki (1) lake toya (1) lighting festival (1) lippo mall kemang (1) lippo mall puri (1) macau (1) makan apa di myeongdong (1) makan murah di korea (1) mal kelapa gading (1) mandarin oriental (1) meguro (1) membabibuta (1) middle eastern cuisine (1) midplaza (1) milkshake (1) moroccan cuisine (1) mutton (1) myeongdong (1) myeongdong food guide (1) nami island (1) nara (1) one belpark (1) pancake (1) penang (1) pengajuan visa korea (1) persiapan jepang (1) persiapan ke korea (1) pho (1) pim (1) pondok indah (1) por que no (1) portugese cuisine (1) prayers (1) promo (1) pulau balik layar (1) pulau bulat (1) pulau gosong (1) pulau harapan (1) pulau macan (1) pulau perak (1) radio dalam (1) ramen Jakarta (1) ramen PIK (1) recipe (1) restoran myeongdong (1) roxy (1) running man haha restaurant (1) sausage (1) sekapur sirih (1) sekosani (1) semanggi (1) seoul food guide (1) set menu (1) shinsaibashi suji (1) shopping (1) sogo (1) sop buntut (1) starbucks (1) starbucks reserve (1) stea (1) steak ramen (1) street food (1) suki (1) sundanese food (1) sunday brunch (1) swiss cuisine (1) takayama (1) the garden of morning calm (1) tips (1) toast (1) tokyo disneyland (1) toyako (1) transportasi korea (1) traveloka (1) turkey (1) turkish cuisine (1) tv (1) udon (1) umeda (1) universal studios (1) valentine (1) vegan (1) venison (1) vietnamese cuisine (1) voucher (1) waffle (1) warisan kuliner (1) wedding venue (1) winter in japan (1) wolter monginsidi (1) yanaka ginza (1) yesboss (1)