Pages

25.6.11

Steak Hotel by Holycow!

Setahun belakangan ini, pecinta kuliner Jakarta pasti pernah denger Holycow Steak, ato judul lengkapnya Steak Hotel by Holycow, tempat makan steak 'kaki lima' yang konon murah tapi enak. Gw sendiri udah pernah baca beberapa reviewnya di blog para food bloggers. Actually, I'm more a chicken/pork person, not really into beef, tapi pas ada kesempatan, yah cobain juga deh.


Pas beberapa hari lalu, nyobain yang di TKP Senopati. Konon di Holycow ini sebelum buka juga pada antri, pas kita dateng sekitar jm 7.30 PM-an, emang waiting list, tapi cuma 3 nama.
Jadi karena saking rame-nya, mereka sampe bikin policies seperti di bawah ini. No reservation, sama shared tables.



TKP Senopati sendiri tempatnya ga gede, yah pantes kalo waiting list juga, hehe, ga pake AC (siap-siap yang kalo makan suka keringetan), saking sempit jarang antar bangku, bisa sender2an deh sama orang yang duduknya di belakang kita :))



Next, tentang menu-nya. Kalo di resto steak laen, masih ad option di luar daging, di Holycow ini, menu-nya bener-bener seputar steak duank. Dan walo tempat kecil gini, juga kena government tax 10% + service charge 2.5%.



Setelah milih-milih, pilihan gw jatuh ke Wagyu Sirloin 200 g (93K++). Sebenernya penasaran aja sih sama daging wagyu, dan nampaknya orang di sini banyak yang makan wagyu-nya, karena patok harganya lebih murah dari tempat lain.


Wagyu Sirloin 200 g - medium well - with Mushroom/Black Pepper Sauce

Di atas itulah penampakan Wagyu Sirloin gw, request yang medium well, takut keras, untuk saucenya pilih yang Mushroom campur Blackpepper. Disajikan dengan kentang & buncis. Entah gw yang ga expert soal steak2an, ato memang begitu adanya, gw sih ga bisa bedain wagyu ini sama daging sapi lainnya. Tapi emang selama gw makan ini sih, ga ada alot-alotnya sama sekali. Gw coba pertama makan seiris ga pake sauce-nya, tapi ga cocok ama lidah gw yang biasa makan campuraduk, abis berasanya asin aja, jadilah makannya kudu campur ma saucenya. Mushroom sauce-nya creamy gitu, beda ma mushroom sauce yang laen, black peppernya sih biasa aja, tapi karena makan uda barbar, keaduk jadi satu enak juga :p


My dinner, before & after...

At first sight, keliatannya gede, tapi udah di makan, ternyata ga sebanyak itu, hehe. Perut ini masih bisa menampung makanan lain. Di bawah bukan makanan gw, tapi pesenan temen, Burgyu (30K++)


Burgyu.

Iseng-iseng coba Tiramisunya (10K++), harga berbicara lah, even free sebenernya kalo mention @holycowsteak via twitter. Porsinya mini pisan, hehe. Rasanya lumayan, tapi kalo dibandingin ma tiramisu di cafe/hotel ma kalah jauuuuuh, hehe.


Tiramisu

Kesimpulan pribadi, soal rasa sih lumayan, cuma yah bukan restoran yang gw akan bela-belain dateng jauh-jauh, ngantri lama hanya demi sepotong daging sih, not my cup of tea. Apalagi kalo datengnya dengan tujuan hangout rame-rame sama temen, karena belum tentu dapet 1 meja. Mungkin bakal lebih oke, kalo kentangnya juga ad option lain, misal mashed potatoes, baby potatoes, or potato wedges, juga sayurannya ga cuma buncis semata.


-------
Steak Hotel by Holycow!
TKP Senopati,Jl.Bakti no.15
Tel : 021-5270673
Senin,Rabu, Kamis,Jumat,Sabtu,Minggu buka untuk makan siang (11.00-14.00) dan makan malam (17.30-sold out )
twitter @holycowsteak

5 komentar:

  1. Agree with your last paragraph. That's why I refrain from coming here. HEHEHE.

    BalasHapus
  2. Pengen sekali2 cobain ini karena penasaran, tapi ga jadi2 karena malesss jauh banget dan antriannya itu loh bikin males :(

    BalasHapus
  3. @Rubs & Angel: Try later, kalo uda sepian :p

    BalasHapus
  4. Wah boleh tu di coba kalau semua pada coment...enak kenapa tdk kita coba sendiri....kalia aja dapat discount....hehe...

    BalasHapus
  5. Wih :D keren banget :D sumpah deh jadi pengen

    BalasHapus

Pieces of My Blog

review (333) food (322) seafood (99) Central Jakarta (87) chicken (80) rice (79) pork (76) noodle (67) South Jakarta (65) travel (64) japanese cuisine (63) beef (62) indonesian cuisine (62) West Jakarta (58) desserts (55) dessert (52) italian cuisine (51) cake (48) chinese cuisine (47) pasta (47) daily (43) Grand Indonesia (32) soup (32) american cuisine (30) North Jakarta (27) ice cream (27) korean cuisine (27) family (26) chit chat (25) PIK (21) salad (21) miscellaneous (20) thoughts (20) Central Park (19) burger (19) pizza (19) dim sum (18) japan (18) steak (18) friends (16) jalan-jalan jepang (16) South Korea (15) biaya ke jepang (15) japan trip (15) kway teow (15) Plaza Indonesia (14) backpacker jepang (14) duck (14) jepang (14) persiapan ke jepang (13) sushi (13) thai cuisine (13) indian cuisine (12) singapore cuisine (12) french cuisine (11) hotel (11) yogyakarta (11) Pacific Place (10) ramen (10) singapore (10) senopati (9) Seoul (8) all you can eat (8) chocolate (8) coffee shop (8) doodling (8) fine dining (8) kopitiam (8) tex-mex cuisine (8) Gandaria City (7) Puri Indah (7) Serpong (7) event (7) fashion (7) milk tea (7) Mal Puri Indah (6) Taman Anggrek (6) brunch (6) osaka (6) pastry (6) scbd (6) tea (6) thamrin (6) Hong Kong (5) Taman Ratu (5) backpacker korea (5) lamb (5) looklet (5) malaysia (5) mocktail (5) sashimi (5) thailand (5) tokyo (5) travel korea (5) Kota Kasablanka (4) Plaza Senayan (4) coffee (4) dutch cuisine (4) gapyeong (4) itinerary korea (4) kyoto (4) malaysian cuisine (4) meatball (4) mexican cuisine (4) phuket (4) sandwich (4) snack (4) vegetarian (4) Alam Sutera (3) Citywalk Sudirman (3) Jeju (3) Lotte Shopping Avenue (3) Mangga Besar (3) Muara Karang (3) Senayan City (3) Setiabudi One (3) autumn in japan (3) biaya korea (3) bsd (3) buffet (3) cocktail (3) curhat colongan (3) curry (3) fast food (3) jalan-jalan korea (3) japan trip 2017 (3) menteng (3) mobile apps (3) peranakan cuisine (3) porridge (3) prayers (3) spanish cuisine (3) sudirman (3) theme park (3) Gatot Subroto (2) Panglima Polim (2) Sabang (2) Taiwanese Cuisine (2) bsd city (2) busan (2) delivery (2) disneyland (2) fall in japan (2) feed (2) foie gras (2) fruit (2) german cuisine (2) green ville (2) idol (2) ismaya (2) jalan panjang (2) karawaci (2) martabak (2) mood (2) mushroom (2) music (2) petite france (2) photoraphy (2) ramadhan (2) rooftop (2) satay (2) shabu-shabu (2) sky dining (2) smoothies (2) supermarket (2) tangerang (2) tempura (2) the breeze (2) transportasi jepang (2) visa jepang (2) visit korea (2) wine (2) Bogor (1) Cisarua (1) FX (1) Femina (1) Femina FoodLovers (1) For Sale (1) Hajime Ramen House (1) Juanda (1) Kuningan (1) Kuningan City (1) Living World (1) MKG (1) Mal Ciputra (1) PX Pavilion (1) Pesanggrahan (1) Sentul (1) Slipi (1) Tangerang Selatan (1) Tebet Green (1) World Street Food Congress 2013 (1) aeon mall (1) airasia jepang (1) alcohol (1) art (1) asisten pribadi (1) backpacker ke korea (1) bakso (1) bandung (1) bangkok (1) bar (1) beach (1) belgian cuisine (1) best ramen Jakarta (1) bintaro (1) bread (1) breakfast (1) british cuisine (1) bubur ayam (1) buka puasa (1) cake shop (1) celebrity chef (1) cheap eats korea (1) chicken rice (1) christmas (1) citos (1) comfort food (1) cookies (1) croissant (1) de ritz building (1) disneysea (1) diy (1) doraemon (1) dotonbori (1) dream (1) emporium pluit (1) fish (1) foliage (1) food bazaar (1) food court (1) fujiko f. fujio (1) fusion (1) garden korea (1) gelato (1) gion (1) gotemba (1) gotemba premium outlet (1) gusung macan (1) gwangali (1) haeundae (1) high tea (1) home-made cuisine (1) hotdog (1) htiachi seaside park (1) intiland tower (1) itinerary jepang (1) japan trip budget (1) jepang mahal (1) jogja (1) jr pass (1) juice (1) kawasaki (1) kebayoran (1) kelapa gading (1) kemang (1) kemayoran (1) kempinski (1) kepulauan seribu (1) kiyomizu dera (1) korail pass (1) kushiyaki (1) lighting festival (1) lippo mall kemang (1) lippo mall puri (1) makan apa di myeongdong (1) makan murah di korea (1) mal kelapa gading (1) mandarin oriental (1) membabibuta (1) middle eastern cuisine (1) midplaza (1) milkshake (1) moroccan cuisine (1) mutton (1) myeongdong (1) myeongdong food guide (1) nami island (1) nara (1) one belpark (1) pancake (1) pembuatan visa korea selatan (1) penang (1) pengajuan visa korea (1) persiapan jepang (1) persiapan ke korea (1) pho (1) pim (1) pondok indah (1) por que no (1) portugese cuisine (1) promo (1) pulau balik layar (1) pulau bulat (1) pulau gosong (1) pulau harapan (1) pulau macan (1) pulau perak (1) radio dalam (1) ramen Jakarta (1) ramen PIK (1) recipe (1) restoran myeongdong (1) roxy (1) running man haha restaurant (1) sausage (1) sekapur sirih (1) sekosani (1) semanggi (1) seoul food guide (1) set menu (1) shinsaibashi suji (1) shirakawa go (1) shopping (1) sogo (1) sop buntut (1) stea (1) steak ramen (1) street food (1) suki (1) sundanese food (1) sunday brunch (1) swiss cuisine (1) takayama (1) the garden of morning calm (1) tips (1) toast (1) tokyo disneyland (1) transportasi korea (1) traveloka (1) turkey (1) turkish cuisine (1) tv (1) udon (1) umeda (1) universal studios (1) valentine (1) vegan (1) venison (1) vietnamese cuisine (1) visa korea ditolak (1) voucher (1) waffle (1) warisan kuliner (1) wedding venue (1) winter in japan (1) wolter monginsidi (1) yakiniku (1) yanaka ginza (1) yesboss (1)